Biro Rektor Universitas Sumatera Utara rbi@usu.ac.id

Penerapan Pelayanan Publik melalui Pelatihan Pelayanan Prima bagi Satuan Pengamanan USU

pelatihansecurity2009

Medan - Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi, Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima bagi Satuan Pengamanan USU yang menghadirkan Meizar Fuzia. S.E sebagai narasumber dan dimoderatori oleh Imam Bagus Sumantri S. Farm., M.Si., Apt . Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna FISIP USU pada 20 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh satuan pengamanan (SATPAM) dari setiap satuan kerja di Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Nurman Achmad., S.Sos., M.Soc.Sc selaku Direktur Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi. Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan bahwa pelatihan ini penting untuk dilaksanakan sejalan dengan reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik yang saat ini sedang dilakukan oleh USU. Direktur juga mengatakan bahwa besar harapannya melalui pelatihan ini, pelayanan publik USU akan semakin membaik ke depannya di seluruh satuan kerja sampai pada tingkat Satuan Pengamanan USU. Selanjutnya, kegiatan ini diisi Meizar Fuzia., SE. yang merupakan SQ Bank Mandiri Area Medan. Meizar sendiri adalah salah satu staf pegawai Bank Mandiri yang sangat memahami penerapan dan praktik pelayanan prima yang diterapkan di Bank pada umumnya. Dalam penyampaian materinya, Meizar menyampaikan poin-poin penting yang seharusnya ada dan diterapkan di Satuan Pengamanan sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik. Menyambut tamu dengan ramah, selalu berpenampilan rapi, dan melayani tamu hingga selesai keperluannya adalah salah satu poin penting yang perlu diterapkan oleh satuan pengamanan. 

pelatihansecuroty3

Dari kegiatan ini diharapkan pelayanan publik di seluruh sektor Universitas Sumatera Utara menjadi lebih baik dan dapat memuaskan para tamu dan stakeholder yang ada di Universitas Sumatera Utara.

Direktorat RB-Trans